Jumat, 28 Mei 2010

Aremania Serbu Jakarta

Dua hari jelang pertandingan antara Persija Jakarta melawan Arema Indonesia pada putaran akhir Liga Indonesia, seribu Aremania mulai masuk Jakarta melalui Stasiun Senen sejak pagi hari.


Diperkirakan, hingga malam hari jumlah suporter dengan julukan Singo Edan itu akan mencapai 2 ribu orang. Hal ini dibenarkan koordinator wilayah Stasiun Malang, yang akrab dipanggil Tembel. Menurutnya, pada hari ini ada sekitar 2 ribu lebih Aremania yang berangkat ke Jakarta.

"Diperkirakan mencapai 12 gerbong kereta yang akan mengangkut Singo Edan ke Jakarta," ujarnya , Jumat 28 Mei 2010.

Sementara Wakil Kepala Stasiun Senen, I Riyanto mengatakan, menjelang sore ini masih tampak ratusan suporter Aremania memenuhi halaman Stasiun Senen.

Dengan berbagai atribut Aremania, mereka terlihat berkerumun dan asik bersenda gurau di pelataran Stasiun. "Baru datang tadi pagi, berangkat dari Malang kemarin. Ada 11 gerbong, isinya Aremania semua" ujar Iwan, 32 tahun sambil tertawa.

Meski pertandingan baru akan digelar Minggu petang, ia dan rekan-rekannya rela datang ke Jakarta lebih awal. "Melihat tim kesayangan main dan bukan untuk rusuh. Semua siap dan bawa uang untuk hidup di Jakarta," ujar Iwan.

Hal senada juga disampaikan Yoyok, 31 tahun. Untuk biaya hidup, selain membawa uang, dia juga sengaja menjual atribut Aremania. Pria asal Panjen itu rela menyediakan modal sendiri untuk membuat stiker,

Aksi para pendukung Arema juga terlihat di kawasan lampu merah Senayan di depan Hotel Mulia. Mereka terlihat mendatangi kendaraan yang berhenti untuk menjual pernak-pernik Arema. Mulai dari stiker hingga asesoris yang lain.

Salah satu pendukung setia Arema Malang, Suprapto mengatakan, aksi ini dilakukan untuk menambah ongkos hidup mereka di Jakarta.

"Yah sekadar untuk makan. Kalau ongkos sih sudah ada," ujarnya

Sejumlah Aremania mengaku akan mendatangi sejumlah sekretariat cabangnya di Jakarta seperti di Glodok, Kramat Jati dan Bulungan. Kebanyakan dari mereka juga mengaku lebih memilih untuk bertahan di Senayan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

No SARA, No Bad Words, No Spaming, No Flooding, No Advertise Links, No Porn Link. If you do not agree to these terms, please do not use this service or you will face consequences.

Entri Populer