Jumat, 28 Mei 2010

Dipecat, Pellegrini Bongkar Borok Real Madrid

Madrid:Real Madrid telah resmi memecat Manuel Pellegrini dan kemungkinan besar akan menunjuk Jose Mourinho sebagai pelatih baru. Pelatih asal Cile itu mengecam manajemen yang dianggapnya gagal memberinya dukungan yang dipelukan kala masih menjabat sebagai pelatih di Santiago Bernabeu.

Pellegrini mengumbar isolasi yag dihadapinya selama melatih di Real Madrid kepada radio Cadena Ser. “Saya datang di Madrid dengan membawa harapan yang tinggi dan kebangaan besar untuk menangani tim ini. Sayangnya saya tidak bisa melakukan apa yang ingin saya lakukan dan mempunyai perbedaan sejak awal musim,” keluh Pellegrini, Jumat (28/5).

Mantan pelatih Villarreal itu mengaku kekecewaan terbesarnya di Madrid adalah “tidak bisa terlibat penuh di dalam tim”. Ia menyatakan proyek yang digagas mantan bosnya Florentino Perez tidak berjalan dengan lancar.

“Ada banyak perselisihan paham di klub. Saya meminta mereka untuk mempertahankan Wesley Sneijder dan Arjen Robben, yang menjadi pemain penting buat saya. Saya kangen masa-masa ketika berdebat masalah olahraga, di mana biasanya pelatih dilibatkan,” ketusnya.

“Seperti yang pernah dikatakan Vicente del Bosque, meski klub tidak menghargai pelatih dan mereka tidak memberikan mereka otoritas secara internal maupun eksternal. Proyek yang dicanangkan Florentino Perez memang luar biasa namun saya pikir itu aneh,” jelasnya.

Kekecewaan utama Madrid terhadap kinerja Pellegrini terkait kegagalannya meloloskan tim dari babak 16 besar Liga Champions. Ia mengaku komunikasinya dengan Perez berjarak ketika masih melatih. “Saya tidak pernah berbicara dengan Perez sejak akhir Agustus. Saya tidak bisa mengatakan itu baik apa buruk tentnag Perez, karena saya tidak tahu. Saya menghargainya sebagai presiden. Proyek-proyek olahraga yang dijalankanya tidak sreg dengan saya,” tegasnya.

Pellegrini menambahkan ia tidak menyetujui dengan cara klub mencari penggantinya. “Ini melukai saya. Ini karena mereka (klub) telah meneken kontrak dengan pelatih baru ketika saya masih menangani tim yang tidak etis. Namun Mourinho adalah pelatih yang telah membuktikan sebagai pemenang dengan tiap klub yang pernah ditanganinya,” tutupnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

No SARA, No Bad Words, No Spaming, No Flooding, No Advertise Links, No Porn Link. If you do not agree to these terms, please do not use this service or you will face consequences.

Entri Populer