Jumat, 04 Juni 2010

Benitez Tinggalkan Anfield


Pelatih Liverpool, Rafael Benitez membuat keputusan besar saat ia memutuskan untuk meninggalkan The Reds atas dasar persetujuan bersama dengan pihak klub.

Benitez yang mengambil alih posisi Gerard Houllier di tahun 2004, mendapati posisinya tak bisa lagi dipertahankan setelah melalui musim yang mengecewakan di mana The Reds hanya bisa finis di peringkat ketujuh Liga Primer, hanya 12 bulan setelah mereka mencapai posisi runner-up di musim sebelumnya.

Selain itu Liverpool juga tersingkir lebih awal di Liga Champions dan meski Benitez menjanjikan kalau mereka bakal bisa berkiprah di musim berikutnya, ia gagal mewujudkan kata-katanya dan hanya membawa The Reds ke Liga Europa musim depan akibat 19 kekalahan yang mereka derita di semua ajang.

"Sungguh menyedihkan bagi saya untuk mengumumkan bahwa saya tak akan lagi menjadi manajer Liverpool FC. Saya ingin berterima kasih pada semua staf dan pemain atas upaya mereka selama ini," ujar Benitez pada situs resmi Liverpool.

"Saya akan selalu menyimpan dalam hati masa indah selama saya di sini, dukungan loyal dan kuat dari para fans di masa sulit serta rasa cinta dari Liverpool. Saya tak punya kata-kata untuk mengucapkan terima kasih untuk semua masa ini dan saya amat bangga menyatakan kalau saya pernah menjadi manajer kalian."

"Sekali lagi, terima kasih banyak dan selalu ingat: You'll never walk alone."

Rumor yang beredar, Benitez setuju menerima sebuah paket kompensasi yang nilainya diperkirakan sebesar 6 juta pound. Manajemen Liverpool merasa kalau klub membutuhkan arah baru demi mempertahankan peluang mereka di papan atas musim kompetisi mendatang.

Pernyataan resmi dari klub Liverpool menyebut: "Liverpool FC hari ini membenarkan kalau Rafael Benitez akan meninggalkan klub atas persetujuan bersama. Mr Benitez melepas posisinya sebagai manajer tim setelah enam tahun dan jajaran direktur ingin mengucapkan terima kasih yang tak terhingga atas jasanya dan mengharapkan yang terbaik untuk karirnya di masa depan."

"Manajemen kini meminta direktur pelaksana Christian Purslow, dibantu duta klub Kenny Dalglish, untuk memulai pencarian resmi demi mengetahui serta menilai kandidat potensial untuk menduduki posisi manajerial. Tak ada tenggat waktu bagi proses ini dan Liverpool FC tak akan membuat pernyataan lebih jauh sampai manajer baru telah ditunjuk."

Benitez yang berhasil membawa Liverpool meraih gelar Liga Champions di musim 2005 serta mencapai final di musim 2007, saat ini menjadi kandidat kuat untuk menangani Inter Milan sepeninggal Jose Mourinho ke Real Madrid dan kandidat lain, Fabio Capello memutuskan untuk bertahan di timnas Inggris.

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

No SARA, No Bad Words, No Spaming, No Flooding, No Advertise Links, No Porn Link. If you do not agree to these terms, please do not use this service or you will face consequences.

Entri Populer