Minggu, 13 Juni 2010

TERBAIK & TERBURUK: Inggris 1-1 AS



Cederanya kiper utama David James membawa kesempatan sekaligus musibah bagi pemain West Ham Robert Green. Kesalahan Green dalam menahan tendangan lemah Clint Dempsey membuat bola akhirnya bergulir dari tangannya dan tak mampu dicegah oleh Green untuk masuk ke gawangnya pada menit ke-41.


Gol itu terbukti cukup bagi AS untuk mencuri satu angka, karena Inggris gagal bangkit dan bermain seperti di awal pertandingan. Kejadian pahit serupa yang dilakukan Scott Carson pada kualifikasi Euro 2008 saat lawan Kroasia seperti masih menghantui Inggris.

Kehebatan Green dalam mencegah peluang emas di depan mata yang diperoleh Jozy Altidore seperti tak ada artinya, dan Green layak dianggap sebagai pemain terburuk pada pertandingan ini.

Di sisi lain, kiper AS Tim Howard mampu beberapa kali menahan serangan the Three Lions. Howard memang tak bisa berbuat banyak di gol pertama Gerrard, tetapi kepemimpinan dan ketenangan Howard, terutama saat menangkap tendangan Emile Heskey di babak kedua, membuat lini belakang AS lebih percaya diri.

Kiper Everton ini pun layak menjadi pemain terbaik pada pertandingan ini, dan tampil lebih baik dibandingkan rekan-rekannya di Liga Primer Inggris.

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

No SARA, No Bad Words, No Spaming, No Flooding, No Advertise Links, No Porn Link. If you do not agree to these terms, please do not use this service or you will face consequences.

Entri Populer