Sabtu, 12 Juni 2010

Alasan Gol Meksiko ke Afsel Dianulir

Bagi anda yang nonton pertandingan pembuka piala dunia pasti menyaksikan kejadian yang agak kurang lazim terjadi. Yaitu saat gol pertama meksiko ke gawang afsel dianulir wasit karena offside.

Saat rehat babak pertama komentator r*ti malah nambah2in komentar seolah memojokkan tim tuan rumah ada "main" dengan wasit.

1. posisi offside
maksud posisi offside adalah pemain penyerang posisinya lebih dekat ke goal line daripada bola dan pemain lawan yang kedua terakhir (kalo liat di tayangan lambat terlihat pemain meksiko posisinya lebih dekat ke goal line dari bola dan hanya berhadapan dengan satu pemain afsel yang berdiri di tiang dekat sementara pemain lawan yang kedua terakhir adalah si kiper yang udah maju)
2. pemain yang dalam posisi offside itu aktif menyerang

jadi intinya poin satu dan dua udah terpenuhi makanya dianulir tuh gol, kalo masih bingung klik aja link yg udah saya kasih tadi trus liat interactive guidenya

tapi saya sangat menyesalkan komentator r*ti yang tidak mengerti peraturan fifa dan malah berkomentar yang walaupun tersirat tapi jadinya menyudutkan wasit dan tim tuan rumah yang diuntungkan padahal kalo dengerin komentar bhs inggrisnya malah ngomongnya "thank god theres instant replay so we can see that the referee has made a right decision"


nih linknya
http://www.fifa.com/worldfootball/lawsofthegame.html
sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

No SARA, No Bad Words, No Spaming, No Flooding, No Advertise Links, No Porn Link. If you do not agree to these terms, please do not use this service or you will face consequences.

Entri Populer