Selasa, 22 Juni 2010

FIFA Hapus Kartu Kuning Untuk Final

Untuk mengantisipasi absennya pemain-pemain bintang dalam pertandingan final, FIFA akan menghapuskan hukuman kartu kuning yang didapat pemain dalam laga sebelumnya.

"FIFA ingin memberikan kesempatan kepada pemain-pemain terbaik untuk tampil di final. Masalah ini sudah dibicarakan sejak (Michael) Ballack absen di final Piala Dunia 2010," jelas juru bicara FIFA Mario Schneider, Sabtu (19/6). Selain Ballack, pemain bintang lain yang pernah absen tampil di final adalah Alessandro Costacurta pada Piala Dunia 1994 dan Claudio Caniggia di Piala Dunia 1990. Mereka tidak bisa tampil setelah mendapat kartu kuning di semifinal.


Di Piala Dunia 2010, FIFA akan menghapuskan kartu kuning yang diterima di akhir babak penyisihan hingga perempat final. Dengan demikian, pemain akan absen di final jika telah mendapat dua kartu kuning atau kartu merah langsung, di semifinal. Pendukung Inggris masih ingat dengan jelas tangisan Paul Gascoigne yang mendapat kartu kuning dan membuatnya kehilangan peluang tampil di final. Inggris sendiri akhirnya memang gagal lolos ke final.


Sumber - Mediaindonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

No SARA, No Bad Words, No Spaming, No Flooding, No Advertise Links, No Porn Link. If you do not agree to these terms, please do not use this service or you will face consequences.

Entri Populer